Wujudkan Rasa Aman, Polres Serang Gelar Operasi Cipta Kondisi

26

Serang –  Guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Banten, seluruh Polres jajaran di Polda Banten terus berupaya wujudkan rasa aman di setiap aktifitas masyarakat dengan menggelar operasi cipta kondisi.

Salah satunya yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Serang, yang gencar menggelar razia dan operasi cipta kondisi di Wilayah Hukum Polres Serang. Razia dan operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) di wilayah hukum Polres Serang.

“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Serang dan Polsek jajarannya menggelar razia dan operasi Cipta Kondisi di sejumlah titik yang rawan kriminalitas. Untuk waktunya sendiri kita buat secara acak/tidak terpola, agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian,” ujar Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H, Sabtu (12/01).

AKBP Indra mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi ini digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Serang guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, warnet, SPBU, cafe, arena Billyard dan tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar,” jelasnya.

Ditambahkan AKBP Indra Gunawan, selain sebagai antisipasi tindak kejahatan dan premamanisme, operasi tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi peredaran miras dan narkoba, perjudian dan prostitusi terselubung di wilayah hukum Polres Serang.

“Yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C), selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam,” pungkas Kapolres Serang. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here