Polisi Bongkar Bisnis Gula Rafinasi Ilegal, Pabriknya Di Cilegon

244

CILEGON,PIJARBANGSA CO.ID – Gula rafinasi hasil produksi PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU) diketahui dijual secara ilegal oleh salah satu oknum yang bermitra dengan perusahaan tersebut. Gula yang seharusnya untuk industri makanan dan minuman itu malah diperjualbelikan secara bebas di warung-warung.

Oknum karyawan pabrik yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka itu menggelembungkan kuota gula rafinasi yang diperbolehkan dari 6 ribu ton menjadi 60 ribu ton.

Public Relation PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU) Anwar mengungkapkan, perusahaan belum bisa berkomentar selama penyidikan yang sedang dilakukan kepolisian belum selesai. “No comment, Ujarnya

Sebelumnya dalam ekspose yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Bareskrim Mabes Polri Kamis (20/9) di halaman kantor PT PDSU di lingkungan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, disebutkan dugaan adanya keterlibatan pegawai PT PDSU pada kasus penjualan gula rafinasi secara ilegal dan penggelembungan kuota gula rafinasi.

Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Tahimonang Silitonga menjelaskan,  dugaan keterlibatan pegawai PT PDSU dengan tersangka berinisial KPW dalam penggelembungan kuota gula. Pegawai yang diduga terlibat itu berinisal TW.

Mark up kuota itu dilakukan karena permintaan pasar sangat besar. Kuota 6 ribu ton itu dianggap tidak cukup makanya di-mark up ditambahkan nol-nya menjadi 60 ribu,” ujar Daniel (Rusli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here