Polda Banten Salurkan Zakat,Infaq,Sodaqoh, Ke Warga Lebak

24

Lebak – Polda Banten salurkan zakat, infaq dan sedekah anggota Polri di jajaran Polda Banten kepada masyarakat kurang mampu untuk berbagi.

Kali ini jajaran Polda Banten yang dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol. Oki Waskito bersama Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengunjungi rumah Yati seorang nenek yang berstatus janda ditinggal mati, yang sedang menderita lumpuh, yang bekerja sebagai tukang cuci dan tukang pijat, yang beralamat di Kampung Kandang Sapi, diujung Makam Tonjong dekat Ponpes Salafi, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (16/01/2019).

Saat diwawancara, Yati mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran Polda Banten yang telah peduli dan membantu masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya.

“Alhamdulillah, saya diberikan rezeki oleh Tuhan melalui bapak Polisi yang ada di Polda Banten, Saya sangat merasa terbantu dengan bantuan ini. Biasanya kalau engga ada beras kita makan roti bersama teh panas saja. Jadi, ini sangat bermanfaat bagi saya dan anak-anak, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Polisi,” ucap Janda 4 anak itu.

Saat dikonfirmasi, Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol. Oki Waskito, yang didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan program rutin Polda Banten untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan visi kemanusian bersama. Bukan berarti kami lebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya disalah satu lokasi kunjungan.

Menurut Oki, secara khusus program ini adalah Kebijakan Kapolda Banten, yang ingin menyalurkan zakat, infaq dan sedekah anggota polisi di Polda Banten, untuk disampaikan kepada masyarakat kurang mampu, tanpa melihat apa agama, suku dan latar belakangnya.

“Semua sama tidak ada perbedaan. Mereka yang membutuhkan dari hal apapun akan kita bantu,” terangnya lagi.

Oki juga mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari anggota Polri yang menyisihkan sebagian hartanya.

“Sumbangan tersebut lalu dikumpulkan kemudian diberikan sesuai dengan tingkat kebutuhannya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu masyarakat setempat juga berharap kegiatan yang dilakukan oleh Polda Banten ini dapat terus berjalan agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya beranggapan Polisi itu sosok yang keras dan jauh dari sisi humanis, ternyata tidak, mereka sangat ramah, santun dan humanis dan memiliki rasa pedulian yang tinggi. Kita sebagai masyarakat berharap agar kegiatan ini terus dipertahankan, dengan begitu akan banyak masyarakat kurang mampu terbantu,” ucap salah seorang masyarakat di lokasi kunjungan (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here